Tuesday 20 August 2013

Karakter pemimpin ideal dan idaman bangsa


Karakter pemimpin ideal dan idaman bangsa
Pemimpin adalah orang yang dapat menjadi panutan, menjadi contoh bagi mereka yang di pimpinnya. Namun dewasa ini banyak pemimpin bangsa yang tidak dapat lagi menjadi panutan bagi rakyatnya. Banyak pejabat pemerintahan yang memperkaya diri dengan mengabaikan kepentingan rakyat. Mereka bersenang-senang dengan uang rakyat tanpa memperhatikan penderitaan rakyat.
Para pemimpin tersebut sudah tidak memperdulikan nasib rakyat. Mereka sengaja melupan janji-janji yang biasa di ucapkan saat kampanye. Mereka yang seharusnya memperjuangkan nasib rakyat malah sibuk dengan kesenangan pribadinya. Bahkan tidak sedikait pemimpin bangsa yang sengaja mengamil hak rakyat untuk kepentingan pribadi.
Sekarang ini sulit rasanya mencari pemimpin yang ideal. Seharusnya pemimpin bangsa itu tidak hanya mementingkan gelar atau jabatan yang tumbuh dari luar, melainkan sesuatu yang tumbuh dan berkembang dalam diri seseorang.
Pempmpin seharusnya dapat member semangat, motivator, inspirator dan maximizer sesuai pemimpin idaman bangsa Indonesia. Memiliki jiwa social yang tinggi, sehingga dekat dengan rakyat. Bukan para pemimpin yang justru mengharapkan penghormatan dan pujian.
Selain itu, bangsa indonesia juga memimpikan pemimpin yang tangguh, tidak mudah putus asa, serta mengedepankan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi. Pemimpin yang jujur, bersih dan anti dengan namanya korupsi.

Daftar Pustaka :

0 comments:

Post a Comment